Mulai Detik ini !!! jangan pernah membuang Air Cucian Beras karena Menyimpan 6 Manfaat luar Biasa Ini dia diantaranya




Apakah anda sering buang air cucian beras? Nah, hal sejenis ini baiknya tidak kamu kerjakan lagi deh. Karena air cucian beras memiliki kandungan bermacam faedah untuk kecantikan lho. Nggak yakin? Simak saja berikut ini.



Seperti yang di ambil merdeka. com, berikut 6 manfaat mengagumkan dari air cucian beras untuk kecantikan.

1. Toner Kulit

Air cucian beras ternyata bisa dipakai sebagai toner kulit. Caranya, rendam kapas di air cucian beras,
lantas dilapkan pada kulit anda. Langkah tersebut dapat menyingkirkan beragam kotoran dan sebum berlebih yang ada di kulit anda. Kerjakanlah lewat cara teratur agar kulit muka anda jadi lebih lembut dan fresh.

2. Masker Wajah

Ambil paper napkin (kertas masker) lalu potong di beberapa bagian serupa masker muka umumnya.
lalu tuangkan air beras dalam mangkok dan rendam kertas masker di dalamnya sepanjang kurang lebih 10 menit. Lalu, angkat dan peraslah, lantas ditempelkan ke muka anda dengan cara perlahan dan diamkan selama 15 menit.

3. Bersihkan Wajah

Air cucian beras bisa anda pakai sebagai pencuci muka. Apabila dikerjakan dengan cara teratur, kulit muka kamu akan jadi lebih cerah. Kecuali alami, langkah tersebut bisa pula buat anda lepas dari pemakaian produk kecantikan yang berisiko tinggi. Anda dapat menaruh air cucian beras di botol dan menggunakannya setiap saat anda bersihkan muka.

4. Mengecilkan por i­pori

Mungkin saja hingga kini anda menyingkirkan pori­pori dengan memakai product kecantikan. Padahal, ada langkah yang lebih alami dan pastinya tidak memiliki resikonya. Yaitu air cucian beras, air cucian beras bisa memperkecil pori­pori di muka anda.

Langkahnya : celupkan bola kapas ke air bekas cucian beras. Lalu dioles-oleskan ke muka sambil
dipijat lewat cara perlahan dibagian yang diinginkan.

5. Mengobati Jerawat

Muka anda berjerawat? Tenang, anda tak perlu cemas. Ada langkah mudah dan alami yang dapat kamu kerjakan untuk menangani persoalan ini, yaitu melalui cara memakai air cucian beras. Air ini dapat mengobati jerawat di muka anda lewat cara alami dan lebih cepat.


6. Masker Rambut

Manfaat paling akhir, dapat digunakan sebagai masker rambut. Tuangkan air cucian beras pada kulit kepala dan diamkan selama lebih kurang 20 menit. Lalu dibilas memakai shampoo mudah plus conditioner. Rasakan rambut indah berkilau sesudah memakai itu.

Semoga Bermangfaat

Back To Top