Tips Merawat Baterai Handphone Agar Tetap Tahan Seharian


Hanphone tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia, apalagi dizaman globalisasi ini, kehabisan baterai hp saat dibutuhkan sangat membuat kesal para penggunanya, penyebab baterai habis karna ulah kita sendiri, tanpa kita menyadari pencahayaan di hanphone sangat menguras baterai hp, data seluler yang selalu hidup dan jaringan yang tidak stabil itu penyebab utama yang banyak menguras ketahanan baterai.

Sekarang saya ingin berbagi tips cara mudah untuk agar baterai hanphone kita tetap bisa tahan hidup dalam seharian.

1. Jangan Biarkan Handphone Tetap di Charger Ketika Terisi Penuh
Membiarkan hanphone tetap di charger walau terisi penuh akan memberikan efek yang sangat tidak baik untuk usia baterai,karna arus listrik tetap masuk namun daya tampungya tidak dapat menerima arus listrik lagi.

2. Jangan Melakukan Charger Sampai Penuh
Kutipan dari Battery University, Baterai Li-ion tidak memerlukan pengisian penuh, karna ketika baterai terisi penuh tegangan listik menekan baterai secara drastis.

3. Melakukan Charger Dengan Sering Tidak apa-apa
Untuk menjaga ketahanan baterai lebih baik sering ngecasnya karna jika ngecas dalam kondisi kosong daya serap baterai menjadi berkurang.
Battery University memberitakan mengecas yang baik adalah saat baterai hanphone tersisa 10%.

4. Jangan Biarkan Baterai hanphone Tetap Panas
Membiarkan baterai hanphone tetap panas menjadi hal yang utama dalam menguras baterai hanphone, hal ini disebabkan karna ram hanphone bekerja begitu keras banyak menghidupkan aplikasi-aplikasi berat, bermain game, dan berada di tempat yang susah menerima jaringan, inilah penyebab baterai hanphone menjadi panas.


Itulah beberapa trik agar baterai hanphone agar dapat bertahan lama dan bisa digunakan dalam seharian.
Tag : Layak Tau
Back To Top